Bisnis

Lakukan ini Sebelum Uji Tes Online Training Karyawan

Jangan lupa siapkan hal ini sebelum tes program online training di perusahaan
Written by admin

Online training karyawan memiliki beberapa fase salah satunya adalah fase terakhir yakni uji tes kemampuan karyawan. Pada tes inilah perusahaan akan mempertimbangkan bidang yang sesuai dengan kemampuannya. Jadi ada baiknya sebelum ikut tes untuk melakukan beberapa tips.

Online training karyawan memiliki beberapa fase salah satunya adalah fase terakhir yakni uji tes kemampuan karyawan. Pada tes inilah perusahaan akan mempertimbangkan bidang yang sesuai dengan kemampuannya. Jadi ada baiknya sebelum ikut tes untuk melakukan beberapa tips dibawah ini.

Pelajari Materi Setiap Hendak Tidur Malam

Cara terbaik untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti tes training adalah mempelajari materi yang telah diberikan setiap waktu khususnya pada malam hari. Materi yang diberikan perusahaan begitu kompleks dan membutuhkan waktu untuk memahaminya. Bukan berarti ketika dalam kondisi mengantuk barulah belajar akan tetapi waktu yang tepat untuk belajar. Memang tidak ada batasan waktu yang mengikat kapan harus belajar akan tetapi dengan cara yang tepat daya serap materi yang diberikan bisa lebih optimal.

Ketika akan tidur malam hari tubuh akan beristirahat sedangkan otak akan bekerja menyimpan memori yang sudah dikerjakan dalam satu hari. Dalam momen inilah yang harus dimanfaatkan dengan baik karena otak akan mampu merekam dengan sangat baik hal apapun yang dikerjakan pada saat terakhir sebelum tidur. Gantilah bermain atau chat orang lain dengan membaca materi. Materi yang dibaca akan dengan mudah masuk ke dalam memori otak sehingga ketika pagi materi yang dibaca cenderung masih kuat dan tersimpan dengan rapi. Pada pagi hari sempatkan lah mengulang membaca selama 10-15 menit.

Jernihkan Fikiran dan Lepaskan Beban

Jangan berlebihan dalam memikirkan materi yang diberikan perusahaan karena justru bisa membuat otak tertekan dan akhirnya tidak bisa mempelajari materi dengan baik. Jernihkan fikiran dan buang segala beban dengan fokus terhadap materi yang akan dibaca. Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan rileks dan cari tempat senyaman mungkin untuk mempelajarinya.

Harapan yang terlampau juah juga akan memebrikan tekanan  ekstra tinggi yang justru membuat tubuh mudah lelah dan drop. Ada baiknya untuk membuat harapan yang cukup realistis sehingga tubuh bisa rileks. Jangan membebani dengan perasaan-perasaan tidak jelas yang justru membuat kondisi tidak stabil. Jika perlu mintalah bantuan teman untuk ikut membantu memplejari materi.

Buat Bagan atau Rangkuman Singkat

Cara paling mudah saat belajar adalah membuat rangkuman dalam bentuk bagan yang mudah diingat. Nyatanya orang yang membuat bagan akan lebih mudah memahami materi dibandingkan dengan orang yang hanya membacanya saja. bagan atau rangkuman ini sangat bermanfaat untuk membantu otak menyimpan lebih baik materi yang telah dibaca. Selain itu materi akan tampak lebih sedikit dan lebih mudah untuk diingat.

Sesuaikan Jawaban dengan Visi Misi Perusahaan

Usahakan untuk memberikan jawaban sesuai dengan visi dan misi perusahaan tersebut sehingga jawaban akan dianggap bisa menjalankan perusahaan dengan baik. Deskripsikan rencana kedepan dengan memasukkan visi perusahaan didalamnya. Semakin banyak inovasi atau rencana yang akan dilakukan maka semakinbesar peluang untuk dilirik oleh perusahaan. Selain itu kesesuaian jawaban nanti akan menentukan pada bidang apa karyawan ditempatkan. Sasaran bidang bisa lebih akurat dengan mengetahuoi jawaban dari peserta tes online training karyawan.

Di atas beberapa tips penting dalam menghadapi ujian online training di perusahaan-perusahaan. Dengan adanya online training management system sekarang, setiap perusahaan sudah hampir pasti memiliki program online learning sendiri. Karyawan harus siap menghadapi tantangan ini.

About the author

admin

Leave a Comment